Ketua Umum LKN Nawacita Samsul Hadi menandatangi Memorandum of Understanding (MoU).

LKN Nawacita Bergerak Cepat agar Bermanfat bagi Rakyat

 Lembaga Kajian Nawacita (LKN) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan 6 lembaga yang dilaksanakan di Rumah Peradaban, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (14/2).

Penandatangan ini adalah salah satu program kerja LKN Nawacita untuk membantu mempercepat pembangunan pemerintah Jokowi untuk Indonesia Maju.

Dalam mempercepat Indonesia Maju, LKN menggandeng 6 lembaga dari berbagai institusi pemerintah dan penelitian. Mereka adalah Geonusa, Robotic, Ngingoe, KunMap, IGGI, dan Nusantara Semesta.

Ketua Umum Lembaga Kajian Nawacita (LKN) Samsul Hadi mengatakan bahwa MoU ini adalah salah satu bagian membantu pemerintah menjalankan program nasional untuk mewujudkan kemandirian yang mensejahterakan masyarakat yang berkeadilan.

Dalam kesempatan tersebut LKN dalam MoU-nya itu bersinergi dengan organisasi yang langsung menangani masalah-masalah yang dibutuhkan masyarakat. Misalnya soal pemberdayaan ekonomi kerakyatan, teknologi robot, pembangunan desa.

Menurut Samsul Hadi, misalnya kerjasama dengan Robotic, kegiatan ini untuk mendorong masyarakat terutama bidang Robotika untuk kalangan millenial.

Sementara untuk pemberdayaan ekonomi rakyat, dibentuknya kegiatan koperasi di daerah, sebagai pilot Proyek di Purworejo.

Seusai Memorandum of Understanding (MoU).

Begitu juga dengan kerjasama bidang lainnya, seperti kaitan dengan teknologi geospasial, pengembangan bidang IT, arsitektur interior dan perencanaan kawasan, perkotaan dan wisata, serta sistem manajemen keuangan yang efektif dan transparansi.

“Semua penandatanganan MoU itu bergerak dengan tujuan agar bermanfaat bagi masyarakat luas,” jelas Samsul Hadi.* (viva.co.id , Sabtu, 15 Februari 2020 | 08:38 WIB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *