LKN NSI Gelar Lunch Discussion di BSD

LKN NSI Gelar Lunch Discussion di BSD

VIVA – LKN NSI (Lembaga Kajian Nawacita – Nawacita Social Inisiatif) menggelar diskusi menarik menjelang Ramadan di salah satu Meeting Room Apartemen ternama di BSD, Tangerang Selatan, Senin (22/03).

Samsul Hadi, Ketua Umum LKN, dalam sambutannya menjelaskan beberapa hal terkait kegiatan diskusi dan silahturahim ini. Karena pembatasan di masa pandemi ini, sengaja hanya beberapa tokoh atau pihak saja yang diundang.

Topik diskusi yang diangkat, cukup menarik. Yakni, membangun SDM Unggul, untuk Indonesia Maju, melalui pengembangan berbagai inisiatif program, dengan mensinergikan berbagai potensi dan kemampuan dari banyak kalangan.

LKN, ingin terus menyatukan dan mensinergikan berbagai keahlian dan kompetensi dari banyak pihak, untuk mendukung pencapaian Indonesia Maju.

Ditambahkan oleh Goenawan (Ketua Ekonomi NSI), selaku Host acara ini, bahwa LKN NSI akan terus memfasilitasi diskusi dan inisiatif sosial untuk membangun SDM unggul untuk Indonesia maju.

Beberapa pandangan dan program yang menarik:

Hendri Windarto, mantan petinggi di Batan (Badan Tenaga Nuklir), yang saat ini aktif di Wantannas (Dewan Ketahanan Nasional) bidang Iptek, memberikan beberapa pandangan menariknya.

Ia melihat bahwa LKN dapat menjadi wadah bersatunya berbagai ilmu, teknologi, dan pemikiran berbagai bidang. Kajian LKN yang sifatnya independen, perlu diserap sebagai masukan untuk pengambilan kebijakan di pemerintahan.

Sedangkan Arya Rezavidi, ahli Energi Surya dari BPPT, menegaskan bahwa LKN tidak hanya hadir di zaman Jokowi saja. Tetapi LKN,akan menjadi wadah pemikiran yang akan terus berkembang untuk membangun bangsa. (viva.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *